Kamis, 15 Maret 2012

semua pasti akan ada jalan keluarnya...


Beberapa hari ini, aku mendengar beberapa masalah yang terjadi pada teman-teman adikku. Masalahnya cukup parah, karena itu aku terkadang sangat merasa bersyukur telah diberi jalan seperti ini.

Setahun yang lalu, persis tanggal 14 Maret 2011, aku mendapat masalah yang menurutku cukup besar. Laptopku hilang dan aku sedang menjalankan skripsi. Semua perasaan takut, kalut, marah dan sedih tercampur jadi satu. Apalagi ketika aku harus memberitahu ibuku. Banyak hal terlintas di benakku, mengundurkan diri untuk tidak ikut skripsi, mencari uang dan membeli laptop sendiri? atau haruskah aku merajuk pada ibuku untuk membelikan laptop baru?

Aku selalu bertanya dalam hati, "Kenapa Tuhan selalu memberi aku masalah?"
dan saat itu juga aku mendapat nasihat, agar aku selalu berdoa, "Tuhan tetap berikanlah aku kekuatan agar dapat menemukan jalan keluarnya, sendiri"

Masalah pun tidak berhenti begitu saja. Aku yang dilihat sebagai seseorang yang kecil, terlihat ceria sekalipun juga pasti mendapat porsi yang sama. Aku terlalu banyak diam, sangat jarang aku berbagi. Memutuskan menanggung semuanya di pundakku. Karena itu aku pun takut menjadi seorang dewasa.

"Bertambah usia itu keharusan, menjadi dewasa itu pilihan" - sebuah kalimat cukup menyentil diriku suatu hari.

Hari ini,
aku sudah cukup bahagia dengan keadaan sekarang. Keadaan di mana masalah itu akan tetap datang silih berganti. Walaupun air mata akan tetap selalu keluar namun aku tetap yakin akan ada senyuman sebagai penutupnya. Aku akan tetap belajar, menjadi seorang dewasa.

Karena, semua pasti akan ada jalan keluarnya...

0 komentar:

Posting Komentar

let's play Mao!

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Popular Posts

Hello!

Foto Saya
semangkasegar
Aku kangen kamu.
Lihat profil lengkapku

tweet me

Followers