Kamis, 29 Oktober 2009

Isu Global Warming


Kuliah hari ini : GLOBAL WARMING

Kalau di pikir2, gue sebagai manusia biasa, tetep aja melakukan hal-hal yg berdampak pada global warming. Contohnya :

1. Gue masi terbiasa beli minum dengan kemasan botol plastik dibanding gue bwa sendiri dari rumah
2. Pake kantong plastik buat belanja
3. Pesen makanan menggunakan styrofoam
4. Kelupaan matiin lampu kalo tidur
5. ngebiarin laptop dalam keadaan stand by
6. Masi konsumsi daging dalam jumlah banyak
7. Ngebiarin kran air nyala pas sikat gigi

dan sebenernya masih banyak lagi..

Padahal,

1. Kalo gue bawa botol minum, gue mengurangi pgunaan plastik yg gw tau susah banget untuk di daur ulang
2. Seandainya kita menggunakan paper bag yg terbuat dari bahan daur ulang.
3. Styrofoam, selain susah di daur ulang, bisa bikin kanker pula

Bahaya Kemasan Styrofoam, terdapat di situs
4. Seandainya, kita matiin 1 lampu, selama jam tidur, kita udah hemat ratusan watt. jika ada 1o0 rumah mematikan lampu, kita uda hemat ribuan watt mungkin.
5. matikan laptop, komputer, tidak membiarkan USB tetap tersambung di PC, Selain mengurangi panas, kita jg ngurangin energi.
6. Kontribusi terbesar global warming dari kita konsumsi daging itu sendiri (terutama sapi dan kambing) krn menghasilkan metana terbesar (Apa Itu Gas Rumah Kaca”, dalam Global Warming Mengancam Keselamatan Planet Bumi, April 2008, hlm 5)
7. Setidaknya kita menghemat air bersih bukan? Jika kita menghemat air


Bahaya Global Warming :

1. Yang jelas bumi akan semakin panas setiap harinya, es akan terus mencair (An Inconvenient Truth, Davis Guggenheim, US, 2006)
2. Perubahan iklim yg drastis, dimana belahan bumi akan terjadi badai, belahan yg lain akan kekeringan.
3. Banyak penyakit yg akan di timbulkan. www.andaka.com
4. Banyak biota dan hewan-hewan akan punah (beruang kutub sekarang uda susah cari tempat buat hidup kalau es terus mencair)
5. Air bersih juga akan susah
6. Jika setengah dari Greendland dan antartika mencair, maka negara2 di dunia juga akan tenggelam sebagian..



Jadiii, mulai sekarang ayoo pikiiir kan.... STOP GLOBAL WARMING dari sekarang ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

let's play Mao!

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Popular Posts

Hello!

Foto Saya
semangkasegar
Aku kangen kamu.
Lihat profil lengkapku

tweet me

Followers